New Year, New Things

Posted: January 17, 2015 in Personal
Tags: , , ,

Aloha!! It’s a quite long time since my last post at this blog. First, let me congratulate all readers a HAPPY NEW YEAR!! May this new year brings us happiness, prosperity, and wisdom in facing things in our life. This New Year then inspires me to write this post, related with all about new things that I will face.

2014 diakhiri dengan suatu hal yang buruk: 3 dari 7 orang Dorm Parents di asrama tidak melanjutkan lagi kiprah di asrama. Hal baru pertama pun dimulai: tanggung jawab baru. Sebelumnya, ada seorang rekan Dorm Coordinator yang bekerja bersama dengan saya. Namun, posisi Dorm Coordinator tunggal membawa tanggung jawab seutuhnya terkait apa yang terjadi di asrama. Biasanya, ada seorang rekan yang menemani berdiskusi dan memutuskan banyak hal yang terkait dengan asrama. Tanggung jawab baru, dengan bobot dan keputusan yang sepenuhnya harus dipegang.

Tidak hanya tanggung jawab, tantangan baru juga saya dapatkan, khususnya di sekolah. Lingkungan kerja, beban mengajar, dan kelas yang diajar merupakan beberapa tantangan baru tersebut. Satu yang paling mencolok adalah dimulainya kelas Statistics 1 untuk diajar. Tahun lalu, saya dipercaya untuk hanya mengampu kelas Pure Mathematics 1. Tahun ini, saya dipercaya untuk memegang kedua kelas (Pure Mathematics 1 dan Statistics 1). Ini merupakan tantangan baru dan juga berat, karena kesiapan anak-anak menjadi seutuhnya perhatian yang perlu saya akomodir.

Terakhir, ada orang-orang baru yang menemani awal tahun 2015 ini. Banyak teman yang pergi, namun banyak pula orang baru yang datang dan mewarnai hidup. Hubungan baru pun muncul beragam, dari sebagai rekan kerja, rekan setim, dan hubungan-hubungan lainnya. Menarik, menyimak begitu dinamisnya perubahan yang terjadi bahkan sampai perubahan yang ada pada orang-orang di sekitar kita.

There are still lots of new things that will happen in this year. Still, God lead my way so no need to be worried. 🙂

 

Last, Feliz Ano Nueva! 🙂

Comments
  1. alisiregar says:

    Tetep semangat pak!

Leave a comment